logo Kompas.id
β€Ί
Politik & Hukumβ€ΊTNI Pelajari Potensi Gangguan ...
Iklan

TNI Pelajari Potensi Gangguan di Pulau Selaru

Oleh
Fransiskus Pati Herin
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/FLAHCSGOM8LpfI2UnWUFnsH7tDc=/1024x682/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F05%2F20180512frn-latihan-militer2.jpg
KOMPAS/FRANS PATI HERIN

Pesawat Hercules terbang rendah untuk menurunkan penerjun dari Kostrad dalam latihan militer di Pulau Selaru, Kabupaten Maluku Tenggara Barat, Maluku, Sabtu (12/5/2018).

SELARU, KOMPAS β€” Komando Pendidikan dan Latihan TNI telah menggelar latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat di Pulau Selaru, salah satu pulau terluar di Kabupaten Maluku Tenggara Barat, Maluku, Sabtu (12/5/2018) pagi. Selain latihan tempur, keberadaan TNI di sana juga bertujuan untuk melihat lebih dekat kehidupan masyarakat, termasuk potensi gangguan keamanan.

Oleh karena itu, dalam latihan tersebut, dibuat skenario seolah-olah pulau yang berhadapan langsung dengan Australia dan dekat dengan sumber gas terbesar di Indonesia, yakni Blok Masela, itu sedang dikuasai musuh. Dengan mengoptimalkan kekuatan TNI dari tiga matra, yakni darat, udara, dan laut, wilayah tersebut akhirnya bisa direbut kembali.

Editor:
Bagikan