logo Kompas.id
โ€บ
Politik & Hukumโ€บBangun Kesadaran Bela Negara...
Iklan

Bangun Kesadaran Bela Negara sejak Dini

Oleh
ยท 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/IAO7YGQ3cRhjtAl4t3s1UInzRUE=/1024x768/http%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2017%2F06%2FWhatsApp-Image-2017-06-21-at-1.58.04-PM.jpeg
Nikolaus Harbowo

Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu serta Menteri Keamanan, Hukum, dan HAM Yasonna Laoly seusai menandatangani kesepakatan dalam pembinaan kesadaran bela negara di Aula Bhineka Tunggal Ika, Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, Rabu (21/6).

JAKARTA, KOMPAS โ€” Ancaman terorisme dan radikalisme yang semakin kuat menjadi alasan utama terbentuknya program Bela Indonesiaku. Pemerintah pun merasa perlu menangkal ancaman-ancaman tersebut sejak dini melalui upaya penyadaran nilai-nilai bela negara, baik lewat lagu, media daring, maupun media televisi.

Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mengatakan, kesadaran bela negara penting dibangun sejak dini sebagai landasan sikap dan perilaku bangsa dan bernegara. โ€Saat ini kita menghadapi bahaya teroris dan radikalisme. Jadi, setelah Pancasila tidak di-ucuk-ucuk 18 tahun, sejak Orde Baru selesai, masuk paham ini. Sekarang oleh Presiden, kita diisi dengan jati diri kita,โ€ ujar Ryamizard, di Aula Bhineka Tunggal Ika, Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, Rabu (21/6).

Editor:
Bagikan