logo Kompas.id
OpiniTerbang Meninggi, Garudaku...
Iklan

Terbang Meninggi, Garudaku...

Indonesia menjuarai Piala AFF U-19. Kita layak berharap tim ”Garuda” berprestasi lebih tinggi dari level Asia Tenggara.

Oleh
REDAKSI
· 0 menit baca
Luapan kegembiraan pemain Indonesia, Jens Raven, setelah mencetak gol keduanya ke gawang Timor Leste dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (23/7/2024).  Jens juga mencetak gol kemenangan Indonesia pada laga final melawan Thailand.
KOMPAS/BAHANA PATRIA GUPTA

Luapan kegembiraan pemain Indonesia, Jens Raven, setelah mencetak gol keduanya ke gawang Timor Leste dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (23/7/2024). Jens juga mencetak gol kemenangan Indonesia pada laga final melawan Thailand.

Keberhasilan Indonesia U-19 sebagai juara AFF U-19 terasa lebih membanggakan seiring semua hasil laga sejak penyisihan yang berakhir dengan kemenangan ”Garuda Muda”. Tiada hasil seri, juga kalah. Diawali pesta gol 6-0 ke gawang Filipina, tim asuhan Indra Sjafri meneruskan tren positif dengan kemenangan 2-0 atas Kamboja dan mengakhiri fase grup dengan menang telak 6-2 atas Timor Leste

Tiga kemenangan di penyisihan grup menjadi modal lebih dari cukup bagi Dony Tri Pamungkas dan kawan-kawan untuk melaju ke semifinal. Malaysia, lawan di semifinal, lalu kita kalahkan dengan skor 1-0. Demikian pula Thailand, lawan di final yang sudah lima kali juara AFF U-19, kita tundukkan dengan satu gol tanpa balas lewat sepakan Jens Raven.

Editor:
ADI PRINANTYO
Bagikan