logo Kompas.id
β€Ί
Opiniβ€ΊJenama Komeng
Iklan

Jenama Komeng

Komeng dinilai berhasil menjalankan gerakan sosial demitosisasi APK. Ia mendekonstruksi ideologi mitos APK.

Oleh
SUMBO TINARBUKO
Β· 0 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/5EXZS9f_Fr8IbFxVX8VD7SIYxSk=/1024x1104/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fasset.kgnewsroom.com%2Fphoto%2Fpre%2F2024%2F02%2F24%2Fdbe905c9-47d0-4a5e-9273-799c2b82a08a_jpg.jpg

Komedian Komeng menjadi perbincangan hangat warganet. Mengapa warganet ngrasani Komeng? Karena komedian yang memiliki tagline”uhuy”, jalannya bergoyang, dan suaranya sengau itu diprediksi meraih kemenangan dalam pemilihan anggota DPD dapil Jawa Barat.

Hingga Senin (19/2/2024), situs KPU mencatat suara yang mencoblos Komeng sebanyak 1.798.455 atau sekitar 12,02 persen. Uniknya, Komeng mengaku tidak banyak mengandalkan alat peraga kampanye (APK) untuk mendulang suara pemilih.

Editor:
MOHAMMAD HILMI FAIQ
Bagikan