logo Kompas.id
OpiniStrategi Pemasaran “Total...
Iklan

Strategi Pemasaran “Total Football” Ala Korea Selatan

Merefleksikan dari total football strategi pemasaran ala Korea, tidakkah itu bisa Indonesia lakukan? Konon salah satu produk kreatif yang menonjol adalah film horor.

Oleh
SRI BRAMANTORO ABDINAGORO
· 1 menit baca
Raja Charles III berbicara dengan anggota K-Pop band Blackpink di Istana Buckingham, London, Rabu (22/11/2023).
AFP/POOL/VICTORIA JONES

Raja Charles III berbicara dengan anggota K-Pop band Blackpink di Istana Buckingham, London, Rabu (22/11/2023).

Beberapa tahun belakangan, Korea Selatan mampu menarik perhatian masyarakat Indonesia. Bahkan lebih jauh lagi telah berkembang menjadi sebuah sikap fanatik.

Berapa banyak anak muda yang senang dan fanatik dengan grup K-Pop? Berapa banyak dari kita yang mulai fanatik dengan Hyundai atau Samsung? Tahun-tahun Korea sepertinya masih akan berlangsung lama, seperti di tahun 1970-an ketika produk Jepang merajalela.

Editor:
HARYO DAMARDONO, ANDREAS MARYOTO
Bagikan