logo Kompas.id
Opini”Influencer” Bakal Tumbang...
Iklan

”Influencer” Bakal Tumbang oleh ”Virtual Influencer”

Mengapa pebisnis mulai menggunakan pemengaruh virtual? Mereka memiliki karakter yang humanistik sehingga juga bisa membentuk hubungan dengan audiens target seperti pemengaruh konvensional.

Oleh
ANDREAS MARYOTO
· 1 menit baca
Andreas Maryoto
ILHAM KHOIRI

Andreas Maryoto

Namanya Lentari van Loraine. Ia biasa dipanggil Riri memiliki akun bernama @lentaripagi. Ia ”berdarah” campuran Indonesia-Belanda. Umurnya sepertinya masih belasan. Wajahnya manis, molek, berkulit putih, dan berambut tidak terlalu panjang. Lelaki yang memandangnya pasti akan terpukau. Tidak mengherankan, setiap kali ia mengunggah konten di akun Instagram-nya, banyak cowok yang berkomentar, bahkan hampir 300.

Anda mungkin akan jatuh cinta begitu melihatnya. Sayang sekali dia sosok virtual dan berada di dunia maya. Di dalam akun Instagram-nya, ia menyebut sebagai ”The First Virtual Idol from Indonesia”. Ia dibangun dan dikembangkan oleh Imagine8 Studio. Dalam dunia bisnis, Riri ini lebih akrab disebut sebagai virtual influencer (pemengaruh virtual). Pemengaruh yang mulai akrab dan digunakan dalam dunia pemasaran. Riri sudah mendapat klien dan mempromosikan beberapa produk.

Editor:
SARIE FEBRIANE
Bagikan