logo Kompas.id
β€Ί
Opiniβ€ΊMengejar Konsumen Kendaraan...
Iklan

Mengejar Konsumen Kendaraan Listrik Indonesia

Penelitian terhadap konsumen EV telah banyak dilakukan. Ada persepi terhadap harga memang menjadi salah satu hambatan.

Oleh
Sri Bramantoro Abdinagoro
Β· 1 menit baca
Kendaraan komersial listrik mulai semakin bervariasi ditampilkan dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show ke-29 di ICE BSD Dity, Tangerang, Banten, 11-21 Agustus 2022.
KOMPAS/STEFANUS OSA TRIYATNA

Kendaraan komersial listrik mulai semakin bervariasi ditampilkan dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show ke-29 di ICE BSD Dity, Tangerang, Banten, 11-21 Agustus 2022.

Tidak dapat dipungkiri, dorongan untuk menggunaan kendaraan listrik di Indonesia semakin digenjot. Insentif pemerintah pun hadir baik melalui keringanan pajak maupun bentuk insentif lainnya, dan juga gencarnya promosi oleh pemilik merek kendaraan.

Sangat jelas, konsumen menjadi tumpuan utama untuk pengembangan kendaraan listrik di Indonesia. Berbagai pameran otomotif yang menghadirkan kendaraan listrik juga selalu ramai dengan antusiasme pengunjung yang tinggi. Menjadi pertanyaan apakah antusiasme ini kemudian terkonversi menjadi keinginan untuk membeli?

Editor:
HARYO DAMARDONO, ANDREAS MARYOTO
Bagikan