logo Kompas.id
β€Ί
Opiniβ€ΊBens Leo, Aktuil, dan Jurnalis...
Iklan

Bens Leo, Aktuil, dan Jurnalis Musik

Pada buku Bens Leo dan Aktuil, Rekam Jejak Jurnalisme Musik, Bens Leo memberi pesan berharga tentang pentingnya menulis musik untuk menelisik segala sesuatu yang tidak dimiliki oleh suara dan bunyi itu sendiri.

Oleh
ARIS SETIAWAN
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/DopXK5OoZ3v-3kGJhQpOG3oz-x0=/1024x1473/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F11%2Fcover-buku_1637431066.jpeg

Profesi sebagai jurnalis seni, dan lebih khusus musik, pada eranya adalah sebuah dambaan. Apalagi bagi orang-orang penggila musik. Bagaimana tidak, mereka dapat mengikuti dan meliput musisi atau kelompok musik idolanya dengan leluasa, bertemu, dan mewawancarainya. Artinya jurnalis musik memiliki akses langsung kepada musisi atau kekompok musik, mendekatkan dirinya, berkenalan, bahkan akhirnya berkorespondensi.

Jurnalis-jurnalis itu layak berbangga diri, dapat masuk dan hadir di panggung-panggung hiburan besar, menempati tempat dan ruang khusus, dan tentu saja hampir semuanya gratis. Itulah yang menyebabkan profesi ini begitu digilai oleh sebagian besar pecinta musik. Dan Bens Leo adalah salah satunya.

Editor:
yohaneskrisnawan
Bagikan