logo Kompas.id
β€Ί
Opiniβ€ΊPengalaman Vaksinasi Warga...
Iklan

Pengalaman Vaksinasi Warga Lansia

Saya ingin mengucapkan terima kasih dan selamat kepada para dokter serta tenaga kesehatan atas pelayanan yang ramah, cepat, teratur, dan penuh disiplin sesuai dengan protokol kesehatan.

Oleh
Dra Subaktina Partiwi
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/kEhrb3XBu4718drJuK4AWrueoPQ=/1024x650/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F03%2F9ab63903-9737-42ca-a336-d69331c9221c_jpg.jpg
KOMPAS/RADITYA HELABUMI

Pemeriksaan kesehatan dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan setiap warga lanjut usia (lansia) yang akan menerima suntikan vaksin Covid-19 di Mal Lippo Puri, Kembangan, Jakarta Barat, Selasa (9/3/2021). Vaksinasi Covid-19 yang digelar di pusat perbelanjaan tersebut menjadi salah satu upaya untuk mewujudkan target 1 juta vaksinasi per hari kepada masyarakat. Program kerja sama antara Lippo Malls dan Siloam Hospitals Group dengan Kementerian Kesehatan tesebut direncanakan juga akan dilakukan di 75 mal lain di Indonesia.

Membaca harian Kompas tanggal 3 dan 4 Maret 2021 tentang vaksinasi warga lansia, saya ingin berbagi pengalaman. Saya adalah warga lansia berusia 76 tahun dan telah mendapat layanan vaksinasi Covid-19.

Pada Selasa, 2 Maret 2021, saya datang ke Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Kementerian Kesehatan di Jalan Hang Jebat, Jakarta Selatan. Pada pukul 08.00 sudah terjadi antrean panjang. Petugas di jalan yang berpakaian dinas menyampaikan bahwa pada hari itu vaksinasi khusus dijadwalkan untuk warga lansia dari Kecamatan Kebayoran Baru dan Cilandak.

Editor:
agnesaristiarini
Bagikan