logo Kompas.id
OlahragaLesatan Ahmad Khoirul Baasith ...
Iklan

Lesatan Ahmad Khoirul Baasith Jadi Harapan Regenerasi Pemanah Putra

Emas ”recurve” putra PON 2024 yang diraih Ahmad Khoirul Baasith diharapkan jadi batu loncatan untuk menuju pentas dunia.

Oleh
ADRIAN FAJRIANSYAH
· 1 menit baca
Pemanah nasional asal Jawa Barat, Ahmad Khoirul Baasith, beraksi dalam final panahan <i>recurve</i> PON Aceh-Sumut 2024 di Lapangan Panahan, kompleks Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu (14/9/2024). Ia berhadapan dengan pemanah asal Bali, Rm Gusti Fazli Kertinegoro. Baasith meraih emas seusai menang dengan skor tipis 6-4.
KOMPAS/ADRIAN FAJRIANSYAH

Pemanah nasional asal Jawa Barat, Ahmad Khoirul Baasith, beraksi dalam final panahan recurve PON Aceh-Sumut 2024 di Lapangan Panahan, kompleks Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu (14/9/2024). Ia berhadapan dengan pemanah asal Bali, Rm Gusti Fazli Kertinegoro. Baasith meraih emas seusai menang dengan skor tipis 6-4.

Prestasi pemanah muda Jawa Barat, Ahmad Khoirul Baasith, melesat bak anak panah yang dilepaskannya. Dalam PON Aceh-Sumut 2024 yang menjadi PON perdananya, Baasith meraih emas nomor panahan recurve perseorangan putra yang diikuti pemanah nasional Arif Dwi Pangestu yang baru berlaga di Olimpiade Paris 2024 dan Riau Ega Agata Salsabilla yang bertahun-tahun menjadi andalan Indonesia. Kesuksesan Baasith menjadi harapan regenerasi pemanah ”Merah Putih”.

Baasith membawa pulang emas recurve perseorangan seusai menang dramatis atas pemanah Bali, Rm Gusti Fazli Kertinegoro, dengan skor 6-4 (29-23, 25-28, 26-28, 29-26, 28-25) dalam laga yang berlangsung di Lapangan Panahan, kompleks Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu (14/9/2024).

Editor:
PRASETYO EKO PRIHANANTO
Bagikan