logo Kompas.id
β€Ί
Olahragaβ€ΊKesuksesan Lomba Triatlon...
Iklan

Kesuksesan Lomba Triatlon Memantik Kepercayaan terhadap Sungai Seine

Setelah dirundung ketidakpastian, lomba triatlon akhirnya terlaksana di Sungai Seine.

Oleh
I GUSTI AGUNG BAGUS ANGGA PUTRA
Β· 1 menit baca
Para atlet putri menjalani lomba renang di Sungai Seine pada nomor triatlon Olimpiade Paris 2024 di Paris, Perancis, Kamis (1/8/2024) dini hari WIB.
AFP/POOL/MARTIN BUREAU

Para atlet putri menjalani lomba renang di Sungai Seine pada nomor triatlon Olimpiade Paris 2024 di Paris, Perancis, Kamis (1/8/2024) dini hari WIB.

PARIS, KAMIS β€” Panitia penyelenggara Olimpiade Paris bisa tersenyum lebar setelah lomba triatlon akhirnya bisa terlaksana tanpa hambatan, Kamis (1/8/2024) dini hari WIB. Lomba ini sebelumnya sempat nyaris batal dan diganti menjadi duatlon karena kualitas air Sungai Seine memburuk. Namun, keajaiban terjadi di detik-detik terakhir. Dari hasil uji kualitas air, Sungai Seine dinyatakan layak untuk digunakan sebagai arena lomba.

Atlet yang tampil pada lomba triatlon diwajibkan menjalani tiga jenis lomba, yaitu berenang sejauh 1,5 kilometer, bersepeda 40 kilometer, dan terakhir berlari sepanjang 10 kilometer. Penurunan kualitas air Sungai Seine sempat mengancam kelangsungan lomba. Padahal, pengujian yang dilakukan pada awal Juli menunjukkan air sungai cukup bersih untuk berenang. Hanya saja, hujan lebat yang turun pada akhir pekan lalu kembali menurunkan kualitas air sungai.

Editor:
EMILIUS CAESAR ALEXEY
Bagikan