logo Kompas.id
OlahragaMaryam March Maharani, Kapten ...
Iklan

Maryam March Maharani, Kapten Kapal ”Merah Putih” di Sungai Seine

Perjalanan panjang nan berliku antar Maharani ke Olimpiade Paris. Ia akan jadi ”flag bearer” dan perwajahan Indonesia.

Oleh
REBIYYAH SALASAH, KELVIN HIANUSA
· 1 menit baca
Judoka Indonesia, Maryam March Maharani, membanting atlet pelajar putra DKI Jakarta dalam persiapan Olimpiade di Gedung Judo PPOP Dispora DKI, Ragunan, Jakarta, Rabu (3/7/2024). Rani, panggilannya, jadi<i> flag bearer</i> dalam parade upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024.
KOMPAS/KELVIN HIANUSA

Judoka Indonesia, Maryam March Maharani, membanting atlet pelajar putra DKI Jakarta dalam persiapan Olimpiade di Gedung Judo PPOP Dispora DKI, Ragunan, Jakarta, Rabu (3/7/2024). Rani, panggilannya, jadi flag bearer dalam parade upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024.

Sebelas tahun lalu ketika pertama kali menjajal judo, tak pernah terbayangkan dalam benak Maryam March Maharani bahwa olahraga itu akan membawanya ke Olimpiade Paris 2024. Selain bertanding sebagai atlet, judoka yang kerap dipanggil Rani ini juga bakal menjadi pembawa bendera atau flag bearer Merah Putih dalam parade upacara pembukaan Olimpiade di Sungai Seine, Jumat (26/7/2024).

Tidak seperti Olimpiade edisi-edisi sebelumnya, parade upacara pembukaan Paris 2024 akan dilaksanakan di atas sungai. Kontingen setiap negara akan menaiki kapal untuk mengarungi sungai tersebut. Dan sebagai flag bearer atau pembawa bendera Merah Putih, Rani akan menjadi ”kapten” kapal Indonesia yang berbagi dengan India.

Editor:
PRASETYO EKO PRIHANANTO
Bagikan