logo Kompas.id
OlahragaSetelah Juara, Persib Bandung ...
Iklan

Setelah Juara, Persib Bandung Pegang Martabat Indonesia di Kompetisi Asia

Di musim depan, Persib mengemban dua tugas besar: pertahankan trofi liga dan tingkatkan prestasi klub Indonesia di Asia.

Oleh
MUHAMMAD IKHSAN MAHAR
· 1 menit baca
Ekspresi ”Bobotoh” saat merayakan gelar juara Persib Bandung dalam pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Siliwangi, Bandung, setelah mengalahkan Madura United di laga kedua <i>championship series</i> di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat (31/5/2024).
KOMPAS/FAKHRI FADLURROHMAN

Ekspresi ”Bobotoh” saat merayakan gelar juara Persib Bandung dalam pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Siliwangi, Bandung, setelah mengalahkan Madura United di laga kedua championship series di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat (31/5/2024).

BANGKALAN, KOMPAS — Persib Bandung telah memastikan gelar juara BRI Liga 1 Indonesia 2023-2024. Dengan menjadi tim terbaik, ”Maung Bandung” akan menjadi harapan Indonesia untuk meraih prestasi maksimal di kompetisi antarklub Asia edisi 2024-2025. Persib akan bertarung di babak kualifikasi Liga Champions Asia Dua.

Persib bakal menjalani kompetisi antarklub Asia untuk ketiga kali. Mereka pernah bertarung di babak penyisihan Liga Champions Asia 1995, tetapi tersingkir di perempat final. Mereka kalah bersaing daru Ilhwa Chunma (Korea Selatan), Thai Farmers Bank (Thailand), dan Verdy Kawasaki (Jepang) dalam babak delapan besar yang berformat grup dan diselenggarakan di Stadion Siliwangi, Bandung, Jawa Barat.

Editor:
WISNU AJI DEWABRATA
Bagikan