logo Kompas.id
β€Ί
Olahragaβ€ΊPersib Bandung Buktikan Taktik...
Iklan

Persib Bandung Buktikan Taktik Pragmatis Masih Ampuh di Liga Indonesia

Jika ingin menjadi juara Liga 1 musim depan, klub bisa meniru sepak bola pragmatis nan efektif ala Persib dan PSM.

Oleh
MUHAMMAD IKHSAN MAHAR
Β· 0 menit baca
Pemain Madura United FC, Dodi Alekvan (kanan), berebut bola dengan pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi, dalam laga  kedua final Championship Series BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (31/5/2024).
KOMPAS/BAHANA PATRIA GUPTA

Pemain Madura United FC, Dodi Alekvan (kanan), berebut bola dengan pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi, dalam laga kedua final Championship Series BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (31/5/2024).

Jangan dulu mengadopsi arus permainan menyerang dan dominan seperti tim-tim di Eropa apabila sebuah tim ingin mengejar titel Liga 1 Indonesia. Hal itu dibuktikan oleh Persib Bandung yang mementingkan hasil dibandingkan dengan sepak bola indah. Sebelum Persib, PSM Makassar sudah lebih dulu mengangkat trofi berkat gaya pragmatis.

Pada laga final kedua Championship Series BRI Liga 1 Indonesia 2023-2024, Jumat (31/5/2024), di Stadion Gelora Bangkalan, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, Madura United kembali masuk dalam perangkap taktik Persib. Demi mengatasi ketertinggalan tiga gol, Madura mengurung pertahanan Persib dan mendominasi penguasaan bola.

Editor:
WISNU AJI DEWABRATA
Bagikan