logo Kompas.id
β€Ί
Olahragaβ€ΊJerman Juara Dunia Sebenarnya
Iklan

Jerman Juara Dunia Sebenarnya

Jerman menjadi juara dunia untuk pertama kalinya di ajang bola basket. Kontras dengan capaian wakil Eropa itu, tim favorit, Amerika Serikat, kembali pulang tanpa medali untuk kedua kali beruntun di Piala Dunia FIBA.

Oleh
KELVIN HIANUSA
Β· 1 menit baca
Pemain Jerman, Johannes Voigtmann (kiri), dan rekan setimnya, Andreas Obst, berupaya melakukan <i>rebound </i>saat menghadapi Latvia pada laga babak perempat final Piala Dunia FIBA 2023 di Manila, Filipina, Rabu (6/9/2023). Jerman menjadi juara dunia setelah mengalahkan Serbia, 83-77, di final.
AFP/TED ALJIBE

Pemain Jerman, Johannes Voigtmann (kiri), dan rekan setimnya, Andreas Obst, berupaya melakukan rebound saat menghadapi Latvia pada laga babak perempat final Piala Dunia FIBA 2023 di Manila, Filipina, Rabu (6/9/2023). Jerman menjadi juara dunia setelah mengalahkan Serbia, 83-77, di final.

Pelari asal Amerika Serikat, Noah Lyles, sempat berkata, tim peraih gelar juara NBA bukanlah juara dunia seperti yang sering dibanggakan. Ucapan itu ditentang banyak pihak, tetapi sangat tepat. Juara dunia sesungguhnya adalah Jerman, tim terbaik di antara 32 negara peserta Piala Dunia FIBA 2023.

Jerman menjadi juara setelah memenangi final dramatis atas Serbia, 83-77, di Stadion Mall of Asia Arena, Manila, Filipina, Minggu (10/9/2023). Dennis Schroder dan rekan-rekan meraih gelar juara dunia dalam penampilan pertama di final sejak turnamen itu digelar tahun 1950 silam. Prestasi terbaik mereka sebelumnya hanya meraih perunggu pada 21 tahun silam.

Editor:
YULVIANUS HARJONO
Bagikan