INDUSTRI OLAHRAGA
”Trendsetter” Itu Bernama Persebaya
Persebaya Surabaya telah menjadi klub dengan strategi bisnis yang mapan untuk menopang finansial klub. Setelah memiliki sejumlah toko resmi, ”Bajul Ijo” berencana membangun museum.
/https%3A%2F%2Fasset.kgnewsroom.com%2Fphoto%2Fpre%2F2023%2F07%2F09%2Fe3511c8e-6891-4f05-a027-b2af68a5885a_jpg.jpg)
Sejumlah produk Persebaya Surabaya yang dijual di AZAWEAR Store di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (23/6/2023). Persebaya telah memiliki empat toko resmi untuk menjual produk cendera mata klub.
”Maaf mas, jersei itu tinggal ukuran jumbo,” kata seorang pramuniaga di AZAWEAR Store yang berada di Surabaya Town Square, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (23/6/2023). Ketika itu, Kompas tertarik dengan jersei Persebaya Surabaya edisi khusus 96 tahun yang dirilis demi menyambut perayaan kelahiran klub di tahun ini. Sayang, ukuran yang tersisa hanya 4XL.
AZAWEAR Store adalah salah satu dari empat toko cendera mata resmi klub berjuluk ”Bajul Ijo” itu yang berada di wilayah Surabaya dan Sidoarjo. Tiga toko lainnya ialah Persebaya Store Komplek dan Persebaya Store Nginden Semolo di Surabaya serta satu toko Persebaya Store Sidoarjo.
Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi di halaman 18 dengan judul "“Trendsetter” Itu Bernama Persebaya".
Baca Epaper Kompas