logo Kompas.id
OlahragaIndonesia Dibatalkan Jadi Tuan...
Iklan

Indonesia Dibatalkan Jadi Tuan Rumah, Permintaan ”Merchandise” Piala Dunia U-20 Justru Naik

Sebagai pemegang lisensi suvenir resmi Piala Dunia FIFA U-20, Juaraga sudah memproduksi 53 ”merchandise”. Meskipun dirugikan akibat batalnya ajang itu, permintaan suvenir dari para pencinta sepak bola justru melonjak.

Oleh
Atiek Ishlahiyah Al Hamasy
· 1 menit baca
Suasana penjualan suvenir resmi Piala Dunia U-20 2023 di Juaraga, FX Senayan, Jakarta, Kamis (30/3/2023).
KOMPAS/AGUS SUSANTO

Suasana penjualan suvenir resmi Piala Dunia U-20 2023 di Juaraga, FX Senayan, Jakarta, Kamis (30/3/2023).

JAKARTA, KOMPAS — Pembatalan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia berdampak besar bagi sejumlah pihak, salah satunya PT Juara Raga Adidaya atau Juaraga. Pemegang lisensi merchandise resmi untuk turnamen Piala Dunia U-20 2023 tersebut tak luput dari kerugian. Meskipun demikian, permintaan merchandise dari para pencinta sepak bola justru melonjak setelah FIFA mengumumkan pembatalan pada Rabu(29/3/2023) malam.

Berdasarkan pantauan Kompas pada Kamis (30/3/2023), para pembeli silih berganti mendatangi Toko Juaraga yang berada di dalam mal FX Senayan, Jakarta Pusat. Sebagian besar dari mereka sibuk memilih kaus dan jaket resmi Piala Dunia U-20 2023. Kabarnya, dua merchandise tersebut merupakan produk unggulan Juaraga yang paling banyak diminati masyarakat.

Editor:
YULVIANUS HARJONO
Bagikan