logo Kompas.id
β€Ί
Olahragaβ€ΊPersebaya Kalah, "Bonek"...
Iklan

Persebaya Kalah, "Bonek" Mengamuk dan Merusak Gelora Delta Sidoarjo

Massa "bonek", pendukung Persebaya Surabaya, kembali berulah setelah tim kesayangan mereka itu kalah dari RANS Nusantara, 1-2. Mereka merusak fasilitas Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Oleh
AMBROSIUS HARTO MANUMOYOSO
Β· 1 menit baca
Suporter Persebaya, yang dikenal dengan julukan <i>bonek</i>, menyalakan suar seusai laga Persebaya melawan Persija dalam Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (24/8/2019). Pertandingan berakhir imbang 1-1.
KOMPAS/BAHANA PATRIA GUPTA

Suporter Persebaya, yang dikenal dengan julukan bonek, menyalakan suar seusai laga Persebaya melawan Persija dalam Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (24/8/2019). Pertandingan berakhir imbang 1-1.

SURABAYA, KOMPAS - Sejumlah fasilitas di Gelora Delta Sidoarjo dirusak oleh massa bonek, kelompok pendukung Persebaya Surabaya, menyusul kekalahan tim kesayangan mereka itu, 1-2, dari RANS Nusantara pada laga Liga 1 Indonesia, Kamis (15/9/2022) petang. Kerusakan itu telah diketahui oleh PSSI. Persebaya dan bonek pun menghadapi rangkaian sanksi.

Tindakan bonek itu berpotensi membuat Persebaya terkena sanksi denda dan larangan pertandingan dihadiri oleh penonton (pendukung) dalam laga kandang dan tandang. Adapun kekalahan itu menempatkan Persebaya di urutan ke-14 klasemen sementara Liga 1. Pasukan "Green Force" baru mengumpulkan 10 poin dari 10 laga dengan hasil 3 kemenangan, 1 imbang, dan 6 kekalahan. Tim asuhan Aji Santoso itu bahkan menderita tiga kali kekalahan secara beruntun.

Editor:
YULVIANUS HARJONO
Bagikan