logo Kompas.id
โ€บ
Olahragaโ€บOsaka Akan Bermain Setelah...
Iklan

Osaka Akan Bermain Setelah Jadwal Diubah

Petenis putri Jepang, Naomi Osaka, memutuskan melanjutkan penampilannya di semifinal turnamen ATP/WTA Cincinnati, AS. Sebelumnya, ia sempat menyatakan mundur sebagai bentuk boikot dan perlawanan atas masalah rasialisme.

Oleh
YULIA SAPTHIANI
ยท 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/A1LmjymcquWM6uIw1FOJibkiz3A=/1024x683/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F08%2Ften01_1598450676.jpg
AP PHOTO/FRANK FRANKLIN II

Petenis asal Jepang, Naomi Osaka, tampil di babak ketiga turnamen ATP/WTA Cincinnati, 25 Agustus lalu. Osaka memutuskan tampil di semifinal setelah sempat mundur sebagai bentuk boikot dan solidaritas menentang rasialisme.

NEW YORK, JUMAT โ€” Petenis Jepang, Naomi Osaka, akan tetap bermain dalam semifinal turnamen ATP/WTA Cincinnati di New York, Amerika Serikat, setelah sebelumnya memutuskan mengundurkan diri. Ini diputuskan setelah jadwal semifinal dimundurkan dari Kamis (27/8/2020) menjadi Jumat waktu setempat.

โ€Seperti yang Anda tahu, saya mengundurkan diri dari turnamen, kemarin, untuk mendukung protes atas ketidakadilan rasial dan kekerasan polisi yang terus berlanjut. Saya siap untuk memberikan kemenangan kepada lawan,โ€ kata Osaka di The Guardian, Kamis.

Editor:
Yulvianus Harjono
Bagikan