logo Kompas.id
β€Ί
Olahragaβ€ΊAwal Musim F1 di Austria...
Iklan

Awal Musim F1 di Austria Realistis

Formula 1 berpotensi besar kembali bergulir pada musim panas mendatang diawali dari Red Bull Ring, Austria, pada 3-5 Juli. Ide balapan juga disambut baik oleh pengelola Sirkuit Silverstone dan Barcelona-Catalunya.

Oleh
Agung Setyahadi
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/FmTHI641bGYejFx29te5N6PcsYU=/1024x683/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F04%2Faut02_1588086130.jpg
REUTERS/LISI NIESNER/FILE PHOTO

Para pebalap berpacu pada Grand Prix Formula 1 Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, pada arsip foto tanggal 30 Juni 2019. Red Bull Ring berpeluang besar menjadi sirkuit seri pembuka GP Formula 1 musim 2020 pada 3-5 Juli jika F1 dan pemerintah Austria dapat bersepakat soal keamanan dan keselamatan penyelenggaraannya.

LONDON, SELASA β€” Skenario terbaru menggelar Formula 1 mulai Juli hingga September di Eropa dinilai realistis oleh sejumlah tim dan pengelola sirkuit. Sinyal positif diperkuat oleh respons sejumlah pemerintah yang proaktif mencari celah menggulirkan kembali ajang-ajang olahraga. Bahkan, Sirkuit Barcelona-Catalunya, yang selalu menolak menjadi tuan rumah balapan pada musim panas, kali ini membuka pintu lebar-lebar.

CEO Formula 1 Chase Carey menegaskan, pihaknya masih optimistis bisa menggelar 15-18 balapan dimulai Juli dan berakhir Desember. Balapan seri Eropa akan bergulir pada Juli, Agustus, September, dengan skenario tanpa penonton. Selanjutnya berpindah ke Asia dan Amerika. Adapun seri Bahrain dan Abu Dhabi akan menjadi dua balapan terakhir musim ini, diagendakan pada Desember. Sejumlah balapan di awal musim akan berlangsung tanpa penonton untuk memenuhi protokol kesehatan dari masing-masing negara.

Editor:
Johan Waskita
Bagikan