logo Kompas.id
Olahraga”The Wolves” Juara Liga...
Iklan

”The Wolves” Juara Liga Inggris Virtual

Diogo Jota menjadi ”raja FIFA 20” di Liga Inggris setelah membawa Wolverhampton Wanderes juara Liga Inggris virtual. Turnamen virtual itu menjadi pelepas rindu pada Liga Inggris yang terhenti karena pandemi Covid-19.

Oleh
MUHAMMAD IKHSAN MAHAR
· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/Sw4EuK9saalNgsXOK4X5I_Y-hig=/1024x678/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F04%2FAPTOPIX-Britain-Soccer-Premier-League_77271363_1554258582.jpg
AP PHOTO/RUI VIEIRA

Pemain Wolverhampton, Diogo Jota, merayakan golnya ke gawang Manchester United pada laga Liga Inggris di Stadion Molineux, Wolverhampton, dalam arsip foto 3 April 2019. Jota membawa Wolves juara turnamen virtual Liga Inggris, Sabtu (25/4/2020), yang diadakan untuk mengisi kekosongan karena terhentinya kompetisi akibat pandemi Covid-19.

LONDON, SABTU – Wolverhampton Wanderes meraih gelar Liga Inggris virtual yang diselenggarakan pemegang hak siar liga, Sky Sports, dan penyelenggara liga, Premier League. Predikat juara diraih setelah penyerang ”The Wolves”, Diogo Jota, mewakili timnya untuk mengalahkan duta Liverpool, bek Trent Alexander-Arnold, 2-1 di partai puncak.

Di tengah terhentinya liga seiring aturan karantina wilayah (lockdown) yang diterapkan di seluruh Inggris untuk menekan penyebaran wabah Covid-19, Sky Sports dan Premier League menyelenggarakan turnamen liga Inggris virtual yang diberi tajuk ”ePremier League Invitational”. Sesuai dengan namanya, semua tim diundang agar mengirimkan pemainnya untuk bertarung di turnamen sepak bola menggunakan gim FIFA 20. Para pemain pun melakukan pertandingan daring dari rumah mereka.

Editor:
Johan Waskita
Bagikan