logo Kompas.id
OlahragaKomersialisasi Barcelona demi ...
Iklan

Komersialisasi Barcelona demi Amal

Barcelona membuka kesempatan bagi para sponsor membeli hak penamaan Stadion Camp Nou untuk musim 2020/2021. Meskipun diawali membantu program amal, kebijakan itu mengancam eksistensi nama ”Camp Nou”.

Oleh
MUHAMMAD IKHSAN MAHAR
· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/Ob-7CB4TX0DdzpDxtfhKgdVJnYY=/1024x576/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F01%2Fkompas_tark_23021513_122_1.jpeg
Kompas

Rancangan renovasi Stadion Camp Nou diperlihatkan dalam presentasi di Barcelona, 21 April 2016. Klub Barcelona berencana menjual hak penamaan Stadion Camp Nou untuk mendukung penelitian tentang penanganan wabah Covid-19.

BARCELONA, RABU — Klub raksasa Spanyol, FC Barcelona, mengambil langkah tidak populer dengan berencana menjual hak nama atas stadion sakral mereka, Camp Nou, untuk musim 2020/2021. Dana dari sponsor itu akan digunakan untuk mendukung riset penanganan wabah Covid-19 di Catalunya dan dunia.

Langkah penjualan hak penamaan Camp Nou itu telah disetujui oleh anggota direksi dan Presiden Josep Maria Bartomeu melalui rapat Selasa (21/4/2020). Dalam kesepakatan itu, Bartomeu setuju agar Barcelona mencari dana segar baru untuk investasi dalam proyek penelitian untuk mencegah dan mengantisipasi virus korona baru.

Editor:
Wisnu Aji Dewabrata
Bagikan