logo Kompas.id
›
Nusantara›Pemprov Sulsel dan Antam Kerja...
Iklan

Pemprov Sulsel dan Antam Kerja Sama Kelola Tambang Nikel

Kerja sama ini diharapkan menjalankan praktik tambang berkelanjutan dan membawa kemaslahatan bagi masyarakat setempat.

Oleh
RENY SRI AYU ARMAN
· 1 menit baca
Alat berat dikerahkan untuk mengupas lapisan atas lahan konsesi tambang nikel PT Vale Indonesia (Tbk) di Sorowako, Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Senin, 2 Juli 2018. Pengupasan lapisan atas ini sebagai tahapan awal dalam memulai menggali dan mengumpulkan bahan tambang berupa bijih nikel. Perusahaan ini mengolah hasil tambang menjadi <i>nickel mattte </i>untuk dijual ke Jepang.
KOMPAS/ICHWAN SUSANTO

Alat berat dikerahkan untuk mengupas lapisan atas lahan konsesi tambang nikel PT Vale Indonesia (Tbk) di Sorowako, Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Senin, 2 Juli 2018. Pengupasan lapisan atas ini sebagai tahapan awal dalam memulai menggali dan mengumpulkan bahan tambang berupa bijih nikel. Perusahaan ini mengolah hasil tambang menjadi nickel mattte untuk dijual ke Jepang.

MAKASSAR, KOMPAS —Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, dan PT Antam bekerja sama mengelola tambang nikel eks PT Vale. Komitmen terhadap praktik pertambangan yang baik dan tata kelola yang ramah lingkungan menjadi fokus utama kerja sama ini.

Perjanjian kerja sama dilakukan di Makassar, Jumat (13/9/2024). Hadir Penjabat Gubernur Sulsel Zudan Arif Fakhrulloh, Direktur Utama PT Antam Nico Kanter, Bupati Luwu Timur Budiman, dan pihak lainnya.

Editor:
RINI KUSTIASIH
Bagikan