logo Kompas.id
β€Ί
Nusantaraβ€ΊKiat Industri Furnitur...
Iklan

Kiat Industri Furnitur Dongkrak Ekspor di Tengah Restriksi Global

Di tengah banyaknya restriksi global, PT Integra Indocabinet tetap eksis mengekspor produk mebelnya ke Amerika Serikat.

Oleh
RUNIK SRI ASTUTI
Β· 0 menit baca
Aneka produk unggulan PT Integra Indokabinet yang diekspor ke pasar global. Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan melepas eksportasi produk furnitur untuk pasar Amerika Serikat sebanyak 11 kontainer 40 <i>feet</i> dengan nilai 440 juta dollar AS di PT Integra Indokabinet, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (20/6/2024)
KOMPAS/RUNIK SRI ASTUTI

Aneka produk unggulan PT Integra Indokabinet yang diekspor ke pasar global. Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan melepas eksportasi produk furnitur untuk pasar Amerika Serikat sebanyak 11 kontainer 40 feet dengan nilai 440 juta dollar AS di PT Integra Indokabinet, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (20/6/2024)

Di tengah banyaknya restriksi global, PT Integra Indocabinet, Sidoarjo, Jawa Timur, tetap eksis mengekspor produk mebelnya ke Amerika Serikat dengan volume dan nilai transaksi signifikan. Industri furnitur ini telah memberi nilai tambah pada bahan baku lokal, menyerap banyak pekerja, dan mendulang devisa.

Pelepasan ekspor produk dari perusahaan yang berlokasi di Kecamatan Sedati itu dilakukan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Kamis (20/6/2024). Total volume produk mebel yang diekspor mencapai 11 kontainer berukuran 40 feet (kaki). Adapun nilai transaksinya menembus hampir 500.000 dollar AS.

Editor:
MARIA SUSY BERINDRA
Bagikan