logo Kompas.id
›
Nusantara›Tiket Angkutan Umum Hampir...
Iklan

Tiket Angkutan Umum Hampir Habis Terjual

Lalu-lintas di Jawa Barat sangat menentukan kelancaran arus mudik Lebaran tahun ini. Pemerintah menyiapkan antisipasi.

Oleh
YOSEPHA DEBRINA RATIH, RAYNARD KRISTIAN BONANIO, SUCIPTO, STEPHANUS ARANDITIO, INSAN ALFAJRI,
· 1 menit baca
Menjelang mudik, arus lalu lintas mulai ramai di Jalan Tol Jakarta-Cikampek di Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (31/3/2024).
KOMPAS/ADRYAN YOGA PARAMADWYA

Menjelang mudik, arus lalu lintas mulai ramai di Jalan Tol Jakarta-Cikampek di Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (31/3/2024).

JAKARTA, KOMPAS – Masyarakat di berbagai daerah akan mulai mudik awal pekan ini. Berbagai moda transportasi bersiap mengangkut 193,6 juta orang ke kampung halaman. Tiket kereta api, bus, kapal laut, hingga pesawat sudah hampir ludes terjual. Badan usaha jalan tol hingga kapal penyeberangan juga bersiap memberikan layanan untuk pemudik.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, saat meninjau kesiapan mudik Lebaran di Bandung, Jawa Barat, Minggu (31/3/2024), mengatakan, arus lalu-lintas darat di Jawa Barat menjadi salah satu perhatian utama pemerintah dalam menangani arus mudik tahun ini. Tol Cikampek—Palimanan (Cipali) dan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) diperkirakan menjadi simpul arus lalu-lintas mudik menuju Jawa Tengah hingga Jawa Timur.

Editor:
NIKSON SINAGA
Bagikan