logo Kompas.id
NusantaraPercepat Layanan, Ditjen...
Iklan

Percepat Layanan, Ditjen Imigrasi Tambah Mesin ”Autogate” di Bandara Ngurah Rai

Fasilitas pemeriksaan imigrasi di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, semakin efisien dengan mesin ”autogate” imigrasi.

Oleh
COKORDA YUDISTIRA M PUTRA
· 0 menit baca
Dokumentasi Bagian Humas PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, menampilkan suasana penyambutan penumpang IndiGo Airlines saat tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Jumat (29/3/2024).
ISTIMEWA/HUMAS PT ANGKASA PURA I BANDARA INTERNASIONAL I GUSTI NGURAH RAI

Dokumentasi Bagian Humas PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, menampilkan suasana penyambutan penumpang IndiGo Airlines saat tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Jumat (29/3/2024).

BADUNG, KOMPAS — Direktorat Jenderal Imigrasi berencana menambah mesin autogate imigrasi di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali. Pemasangan mesin autogate di terminal kedatangan dan terminal keberangkatan dinilai akan membantu pemeriksaan keimigrasian.

Hal itu karena fasilitas imigrasi itu dapat digunakan semua penumpang, baik warga negara Indonesia (WNI) pemegang semua jenis paspor dan warga negara asing (WNA) pemegang paspor elektronik maupun e-Voa dan e-Visa serta penumpang dari negara bebas visa kunjungan yang sudah mendaftar secara elektronik. Saat ini 30 mesin autogate imigrasi sudah dipasang di terminal kedatangan internasional di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Editor:
RINI KUSTIASIH
Bagikan