logo Kompas.id
β€Ί
Nusantaraβ€ΊPelepasan Kawasan Hutan...
Iklan

Pelepasan Kawasan Hutan Terealisasi 8,7 Persen

Sejauh ini, baru teralisasi 8,7 persen dari total 4,1 juta hektar kawasan hutan yang direncanakan dilepaskan oleh pemerintah.

Oleh
DEFRI WERDIONO
Β· 1 menit baca
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Hadi Tjahjanto menyerahkan sertifikat tanah kepada salah satu warga Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur, Kamis (23/11/2023) sore, secara <i>door to door</i>.
KOMPAS/DEFRI WERDIONO

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Hadi Tjahjanto menyerahkan sertifikat tanah kepada salah satu warga Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur, Kamis (23/11/2023) sore, secara door to door.

BATU, KOMPAS β€” Dari 4,1 juta hektar kawasan hutan yang direncanakan akan dilepaskan oleh pemerintah, sejauh ini baru 8,7 persen yang terealiasasi. Melalui kerja sama Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional dengan pihak terkait, persentase pelepasan kawasan hutan akan bisa dilakukan lebih cepat.

Hal itu disampaikan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto, seusai membagikan sertifikat pelepasan kawasan hutan kepada masyarakat di Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur, Kamis (23/11/2023) sore.

Editor:
CHRISTOPERUS WAHYU HARYO PRIYO
Bagikan