logo Kompas.id
โ€บ
Nusantaraโ€บMasih Rendah, Literasi dan...
Iklan

Masih Rendah, Literasi dan Perlindungan Konsumen di Era Digital

Akselerasi transaksi digital yang berlangsung saat ini masih perlu dibarengi dengan penguatan dan kesadaran tentang perlindungan konsumen.

Oleh
JUMARTO YULIANUS
ยท 1 menit baca
Seorang pengunjung melakukan pembayaran secara digital saat bertransaksi di lingkungan Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Kamis (14/9/2023).
KOMPAS/JUMARTO YULIANUS

Seorang pengunjung melakukan pembayaran secara digital saat bertransaksi di lingkungan Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Kamis (14/9/2023).

BANJARMASIN, KOMPAS โ€” Tingkat literasi dan keberdayaan konsumen di era digital masih rendah. Kondisi itu terlihat dari banyaknya pengaduan terkait transaksi digital yang diterima Bank Indonesia. Akselerasi transaksi digital yang berlangsung saat ini masih perlu dibarengi dengan penguatan dan kesadaran tentang perlindungan konsumen.

Rendahnya tingkat literasi dan perlindungan konsumen di era digital terungkap dalam Seminar Perlindungan Konsumen dengan tema โ€Aman dan Nyaman Bertransaksi di Era Digitalโ€ di General Building Lecture Theater Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Kamis (14/9/2023).

Editor:
CHRISTOPERUS WAHYU HARYO PRIYO
Bagikan