Kemenkop dan UKM Gandeng Ombudsman Menjaring Aduan KUR UMKM
Kemenkop dan UKM bersama Ombudsman RI meluncurkan posko bersama pengaduan KUR bagi UMKM di Jakarta, Kamis (31/8/2023). Posko pengaduan KUR bagi UMKM dilayani di sejumlah kantor perwakilan Ombudsman, termasuk di Bali.
DENPASAR, KOMPAS β Ombudsman RI bersama Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah atau Kemenkop dan UKM membuka posko bersama pengaduan kredit usaha rakyat atau KUR bagi usaha mikro, kecil, dan menengah. Posko bersama itu untuk meningkatkan akses layanan KUR bagi UMKM sekaligus menjaga penyaluran KUR tepat sasaran.
Posko bersama pengaduan KUR bagi UMKM juga dibuka di sejumlah kantor perwakilan Ombudsman RI mulai Kamis (31/8/2023) di lima perwakilan Ombudsman RI. Lima wilayah itu, di antaranya, di Jawa Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, dan Bali.