logo Kompas.id
β€Ί
Nusantaraβ€ΊDisokong Tol Cisumdawu,...
Iklan

Disokong Tol Cisumdawu, Bandara Kertajati Akan Beroperasi Penuh Oktober

Keberadaan Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan atau Cisumdawu dipastikan akan memudahkan akses menuju Bandara Internasional Kertajati di Majalengka, Jawa Barat.

Oleh
MAWAR KUSUMA WULAN
Β· 1 menit baca
Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) di depan terowongan <i>twin tunnel</i>, Tol Cisumdawu Kilometer 169, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, pada Selasa (11/7/2023).
MAWAR KUSUMA WULAN/KOMPAS

Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) di depan terowongan twin tunnel, Tol Cisumdawu Kilometer 169, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, pada Selasa (11/7/2023).

MAJALENGKA, KOMPAS β€” Presiden Joko Widodo meninjau Bandara Internasional Kertajati sekaligus meresmikan Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan atau Cisumdawu. Presiden menargetkan bandara tersebut bisa beroperasi penuh untuk penerbangan pesawat jet pada Oktober mendatang. Selain itu, pesawat baling-baling ditargetkan pindah dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Kertajati paling lambat satu tahun mendatang.

Keberadaan Jalan Tol Cisumdawu dipastikan akan memudahkan akses menuju Bandara Internasional Kertajati. ”Saya senang karena aktivitas di Bandara Kertajati sudah sangat baik. Sekarang telah digunakan untuk embarkasi haji, bandara embarkasi haji untuk kurang lebih 8.000 anggota jemaah dari tujuh kabupaten/kota di Provinsi Jawa Barat,” ujar Presiden Jokowi saat meninjau Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Selasa (11/7/2023).

Editor:
ANITA YOSSIHARA
Bagikan