logo Kompas.id
β€Ί
Nusantaraβ€ΊShell Eco-marathon Dorong...
Iklan

Shell Eco-marathon Dorong Naiknya Okupansi Hotel di Mandalika

Ajang Shell Eco-marathon Asia 2023 Mandalika membuat okupansi hotel di kawasan itu naik hingga 85 persen. Ajang itu juga menjadi kesempatan UMKM NTB memperkenalkan produknya.

Oleh
ISMAIL ZAKARIA
Β· 1 menit baca
Tim Semar Urban Universitas Gadjah Mada bersorak merayakan kemenangan sebagai juara pertama pada kategori <i>urban concept</i> kelas bahan bakar hidrogen di ajang Shell Eco-marathon Asia 2023 Mandalika di Sirkuit Mandalika, Kuta, Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (8/7/2023). Selain di kelas hidrogen, tim-tim Indonesia juga menjuarai kelas energi lain di kategori u<i>rban concept, </i>yakni Apatte62 Brawijaya Team 1 Universitas Brawijaya di kategori energi listrik dan Tim ITS Sapuangin Institut Teknologi Sepuluh Nopember di kelas energi mesin pembakaran dalam.
KOMPAS/ISMAIL ZAKARIA

Tim Semar Urban Universitas Gadjah Mada bersorak merayakan kemenangan sebagai juara pertama pada kategori urban concept kelas bahan bakar hidrogen di ajang Shell Eco-marathon Asia 2023 Mandalika di Sirkuit Mandalika, Kuta, Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (8/7/2023). Selain di kelas hidrogen, tim-tim Indonesia juga menjuarai kelas energi lain di kategori urban concept, yakni Apatte62 Brawijaya Team 1 Universitas Brawijaya di kategori energi listrik dan Tim ITS Sapuangin Institut Teknologi Sepuluh Nopember di kelas energi mesin pembakaran dalam.

PRAYA, KOMPAS β€” Shell Eco-marathon Asia 2023 Mandalika tidak hanya jadi ajang adu inovasi pada kendaraan hemat energi pelajar dan mahasiswa di Asia Pasific dan Timur Tengah. Kegiatan yang melibatkan 13 negara tersebut juga menggairahkan sektor akomodasi dan usaha jasa pariwisata lain di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Ajang itu juga kesempatan bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah asal NTB untuk memperkenalkan produknya.

Ketua Mandalika Hotel Association (MHA) Samsul Bahri di Kuta, Minggu (9/7/2023), mengatakan, saat ini di Mandalika sedang ramai oleh wisatawan, apalagi sedang puncak liburan Eropa sehingga berdampak pada meningkatnya okupansi.

Editor:
AGNES BENEDIKTA SWETTA BR PANDIA
Bagikan