logo Kompas.id
β€Ί
Nusantaraβ€ΊKompetisi Dorong Anak Muda...
Iklan

Kompetisi Dorong Anak Muda Berinovasi pada Kendaraan Hemat Energi

Shell Eco-Marathon Asia Pasifik dan Timur Tengah 2023 di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, sukses digelar pada 4-9 Juli 2023. Kompetisi ini penting untuk mendorong inovasi anak muda di kendaraan hemat energi.

Oleh
ISMAIL ZAKARIA
Β· 1 menit baca
Tim Semar Proto Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, menerima piala sebagai juara pertama Shell Eco-Marathon Asia Pasifik dan Timur Tengah 2023 pada kategori prototipe kelas baterai listrik di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Minggu (9/7/2023). Selain kategori prototipe, Tim Semar Urban UGM juga menjadi juara pertama pada kategori <i>urban concept</i> kelas bahan bakar hidrogen di kompetisi yang diikuti lebih dari 70 tim dari 13 negara di Asia Pasifik dan Timur Tengah tersebut.
ISMAIL ZAKARIA

Tim Semar Proto Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, menerima piala sebagai juara pertama Shell Eco-Marathon Asia Pasifik dan Timur Tengah 2023 pada kategori prototipe kelas baterai listrik di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Minggu (9/7/2023). Selain kategori prototipe, Tim Semar Urban UGM juga menjadi juara pertama pada kategori urban concept kelas bahan bakar hidrogen di kompetisi yang diikuti lebih dari 70 tim dari 13 negara di Asia Pasifik dan Timur Tengah tersebut.

PRAYA, KOMPAS β€” Ajang Shell Eco-Marathon Asia Pasific dan Timur Tengah 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, resmi berakhir pada Minggu (9/7/2023). Kompetisi yang melibatkan lebih dari 70 tim dari 13 negara itu dinilai penting dan positif dalam mendorong anak muda untuk berinovasi pada kendaraan hemat energi.

”Ini kita, kan, bicara penghematan energi ke depan dan terobosan bagaimana ketergantungan pada energi fosil bisa ditekan. Maka kejuaraan ini kan sangat-sangat positif, tidak hanya untuk dunia tetapi buat Indonesia,” kata Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir di Sirkuit Mandalika, Minggu sore.

Editor:
CHRISTOPERUS WAHYU HARYO PRIYO
Bagikan