logo Kompas.id
β€Ί
Nusantaraβ€ΊPerbaikan Layanan Berkaitan...
Iklan

Perbaikan Layanan Berkaitan Kecelakaan Lift di Bandara Kualanamu Akan Dievaluasi

Ombudsman Sumut akan mengevaluasi apakah Bandara Kualanamu, Deli Serdang, sudah memperbaiki keamanan dan pelayanan publik. Perbaikan sebagai evaluasi kasus meninggalnya Asiah akibat jatuh dari lift bandara.

Oleh
NIKSON SINAGA
Β· 1 menit baca
Petugas mengawasi penggunaan lift di Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa (20/6/2023). Satu dari empat lift Kualanamu mulai digunakan pasca-kecelakaan yang menyebabkan seorang pengguna meninggal akibat jatuh dari celah lift.
KOMPAS/NIKSON SINAGA

Petugas mengawasi penggunaan lift di Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa (20/6/2023). Satu dari empat lift Kualanamu mulai digunakan pasca-kecelakaan yang menyebabkan seorang pengguna meninggal akibat jatuh dari celah lift.

MEDAN, KOMPAS – Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara akan segera mengevaluasi kualitas perbaikan layanan publik Bandara Kualanamu, di Kabupaten Deli Serdang. Perbaikan itu adalah bagian evaluasi atas kasus meninggalnya Asiah Shinta Dewi (43) yang jatuh dari celah lift bandara.

”Sudah lebih 30 hari sejak kami sampaikan saran korektif untuk perbaikan aspek keamanan dan layanan publik Bandara Kualanamu. Kami akan memastikan semua perbaikan dilakukan PT Angkasa Pura Aviasi sebagai pengelola dan Otoritas Bandara Wilayah II dari Kementerian Perhubungan,” kata Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut Abyadi Siregar, Selasa (20/6/2023).

Editor:
CORNELIUS HELMY HERLAMBANG
Bagikan