logo Kompas.id
Nusantara”Start Up” Solusi Digital dari...
Iklan

”Start Up” Solusi Digital dari Generasi Milenial

Setiap persoalan sejatinya adalah peluang. Di tangan anak-anak muda, persoalan pemasaran yang dihadapi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah di Lampung dimanfaatkan sebagai peluang membangun ”start up”.

Oleh
VINA OKTAVIA
· 1 menit baca
Para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah di Lampung mencoba <i>live</i> Tiktok untuk mempromosikan produknya, pada Jumat (16/6/2023). Pemasaran ini dibantu oleh para mahasiswa.
KOMPAS/VINA OKTAVIA

Para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah di Lampung mencoba live Tiktok untuk mempromosikan produknya, pada Jumat (16/6/2023). Pemasaran ini dibantu oleh para mahasiswa.

Ruangan berukuran 2,5 meter x 3 meter itu disulap menjadi studio untuk live Tiktok. Di sana, ada dua rak berisi beraneka macam produk makanan oleh-oleh khas Lampung. Keripik pisang, keripik singkong, kemplang, hingga sambal botolan siap dipromosikan.

Pada Jumat (16/6/2023), Putri Wulandari (19), mahasiswa jurusan Sistem Informasi Universitas Bandar Lampung, melakukan live Tiktok bersama empat pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Semuanya ibu-ibu berusia 35-50 tahun.

Editor:
AUFRIDA WISMI WARASTRI
Bagikan