logo Kompas.id
Nusantara”Start Up” Solusi Digital dari...
Iklan

KOLABORASI MAHASISWA-UMKM

”Start Up” Solusi Digital dari Generasi Milenial

Setiap persoalan sejatinya adalah peluang. Di tangan anak-anak muda, persoalan pemasaran yang dihadapi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah di Lampung dimanfaatkan sebagai peluang membangun ”start up”.

Oleh
VINA OKTAVIA
· 1 menit baca
Para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah di Lampung mencoba <i>live</i> Tiktok untuk mempromosikan produknya, pada Jumat (16/6/2023). Pemasaran ini dibantu oleh para mahasiswa.
KOMPAS/VINA OKTAVIA

Para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah di Lampung mencoba live Tiktok untuk mempromosikan produknya, pada Jumat (16/6/2023). Pemasaran ini dibantu oleh para mahasiswa.

Ruangan berukuran 2,5 meter x 3 meter itu disulap menjadi studio untuk live Tiktok. Di sana, ada dua rak berisi beraneka macam produk makanan oleh-oleh khas Lampung. Keripik pisang, keripik singkong, kemplang, hingga sambal botolan siap dipromosikan.

Pada Jumat (16/6/2023), Putri Wulandari (19), mahasiswa jurusan Sistem Informasi Universitas Bandar Lampung, melakukan live Tiktok bersama empat pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Semuanya ibu-ibu berusia 35-50 tahun.

Editor:
AUFRIDA WISMI WARASTRI
Bagikan

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi di halaman 11 dengan judul "”Start Up” Solusi Digital dari Generasi Milenial".

Baca Epaper Kompas
Terjadi galat saat memproses permintaan.