logo Kompas.id
โ€บ
Nusantaraโ€บAmuk Si Jago Merah yang...
Iklan

Amuk Si Jago Merah yang Melumatkan Sukacita di Malang Plaza

Salah satu pusat perbelanjaan tua di Kota Malang, Jawa Timur, Malang Plaza, Selasa (2/5/2023), ludes dilalap si jago merah. Hingga saat ini, diduga tidak ada korban jiwa. Kerugian mencapai miliaran rupiah.

Oleh
DAHLIA IRAWATI, DEFRI WERDIONO
ยท 1 menit baca

Salah satu pusat perbelanjaan tua di Kota Malang, Jawa Timur, Malang Plaza, Selasa (2/5/2023) dini hari, ludes dilalap si jago merah. Hingga saat ini, diduga tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Meski demikian, kerugian setiap pemilik toko di dalamnya mencapai miliaran rupiah.

Masa-masa usai Lebaran harusnya menjadi masa sukacita bagi Herman Combat (45), pemilik toko HP di lantai 1 dan 3 Malang Plaza. Biasanya akan banyak pembeli membeli HP baru di tokonya. โ€Orang-orang biasanya memanfaatkan duit yang didapat dari Lebaran untuk membeli HP baru. Selama ini siklusnya seperti itu. Tapi, kali iniโ€ฆ.,โ€ kata Herman tercekat.

Ia tak bisa melanjutkan ceritanya. Duka dirasakannya sungguh tak terperi. Pasalnya, kerugian dialami wiraswasta sekaligus pegiat sosial itu cukup besar, yaitu di atas Rp 1 miliar. Herman memiliki 2 toko HP.

Editor:
SIWI YUNITA CAHYANINGRUM
Bagikan