logo Kompas.id
β€Ί
Nusantaraβ€ΊLibur Lebaran Usai, Arus Balik...
Iklan

Libur Lebaran Usai, Arus Balik di Pantura dan Cipali Menurun

Arus balik di jalur pantai utara dan Jalan Tol Cikopo-Palimanan atau Cipali diprediksi menurun pada Senin (1/5/2023) seiring berakhirnya libur Lebaran 2023. Meski demikian, rekayasa lalu lintas tetap disiapkan.

Oleh
ABDULLAH FIKRI ASHRI
Β· 1 menit baca
Bus melintasi Jalan Karangampel arah ke Jawa di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Senin (1/5/2023). Sejumlah bus yang mengarah ke Jawa melintasi jalur alternatif Indramayu imbas dari sistem satu arah atau <i>one way</i> di jalan tol.
KOMPAS/ABDULLAH FIKRI ASHRI

Bus melintasi Jalan Karangampel arah ke Jawa di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Senin (1/5/2023). Sejumlah bus yang mengarah ke Jawa melintasi jalur alternatif Indramayu imbas dari sistem satu arah atau one way di jalan tol.

INDRAMAYU, KOMPAS β€” Arus balik di jalur pantai utara dan Jalan Tol Cikopo-Palimanan atau Cipali diprediksi menurun pada Senin (1/5/2023) seiring berakhirnya libur Lebaran 2023. Meski demikian, kepolisian tetap menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas.

Kepala Kepolisian Resor Indramayu Ajun Komisaris Besar Fahri Siregar mengatakan, volume kendaraan di jalur arteri mulai menurun pada Senin siang. Menurut dia, keberangkatan pemudik telah terbagi pada puncak arus balik gelombang kedua yang berlangsung sejak Sabtu (29/4/2023) hingga kini.

Editor:
SIWI YUNITA CAHYANINGRUM
Bagikan