logo Kompas.id
NusantaraOmbudsman: Baru Lima Pemda di ...
Iklan

Ombudsman: Baru Lima Pemda di Kalsel yang Memiliki Layanan Publik Berkualitas Tinggi

Pemerintah daerah didorong untuk terus memperbaiki serta meningkatkan kualitas pelayanan publik. Saat ini standar pelayanan publik pemerintah daerah di Kalimantan Selatan secara umum masih berkualitas sedang.

Oleh
JUMARTO YULIANUS
· 1 menit baca
Sejumlah kepala daerah di Kalimantan Selatan atau yang mewakili hadir dalam kegiatan penyampaian hasil penilaian kepatuhan standar pelayanan publik tahun 2022 Opini Pengawasan Ombudsman Republik Indonesia di Banjarmasin, Selasa (14/2/2023).
KOMPAS/JUMARTO YULIANUS

Sejumlah kepala daerah di Kalimantan Selatan atau yang mewakili hadir dalam kegiatan penyampaian hasil penilaian kepatuhan standar pelayanan publik tahun 2022 Opini Pengawasan Ombudsman Republik Indonesia di Banjarmasin, Selasa (14/2/2023).

BANJARMASIN, KOMPAS — Baru ada lima pemerintah daerah di Kalimantan Selatan yang memiliki standar pelayanan publik berkualitas tinggi. Adapun pemerintah provinsi dan delapan pemerintah kabupaten/kota lainnya di Kalsel masih mendapatkan kategori kualitas sedang. Pemerintah daerah pun didorong untuk terus memperbaiki serta meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Demikian hasil penilaian kepatuhan standar pelayanan publik tahun 2022 ”Opini Pengawasan Ombudsman Republik Indonesia” di Banjarmasin, Selasa (14/2/2023). Lima pemerintah daerah di Kalsel yang masuk zona hijau dengan kategori kualitas tinggi (nilai 78,00 sampai 87,99), yaitu Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (86,61), Pemerintah Kota Banjarbaru (84,74), Pemkab Tanah Bumbu (84,57), Pemkab Balangan (80,78), dan Pemkab Tabalong (79,36).

Editor:
SIWI YUNITA CAHYANINGRUM
Bagikan