logo Kompas.id
β€Ί
Nusantaraβ€ΊCeruk Pasar Asia Tenggara...
Iklan

Ceruk Pasar Asia Tenggara Terbuka Diisi Produk UMKM Nasional

Himpunan Pengusaha Mikro dan Kecil Indonesia membuka peluang sekaligus memfasilitasi ekspor bagi usaha mikro, kecil, dan menengah dengan target pasar Asia Tenggara.

Oleh
JUMARTO YULIANUS
Β· 1 menit baca
Pengunjung melihat produk tas purun dalam Pagelaran UMKM Karya Kreatif Banua-Go Digital di Atrium Duta Mall, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (6/3/2021).
KOMPAS/JUMARTO YULIANUS

Pengunjung melihat produk tas purun dalam Pagelaran UMKM Karya Kreatif Banua-Go Digital di Atrium Duta Mall, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (6/3/2021).

BANJARMASIN, KOMPAS β€” Ceruk pasar di kawasan Asia Tenggara masih sangat terbuka diisi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah Indonesia. Karena itu, pelaku usaha mesti terus didorong serta didampingi untuk menghasilkan produk terbaik.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Himpunan Pengusaha Mikro dan Kecil Indonesia (Hipmikindo) Syahnan Phalipi mengatakan, kondisi perekonomian pada 2023 dibayangi ketidakpastian dan diprediksi lebih berat. UMKM diharapkan tetap menjadi tulang punggung menjaga langkah perekonomian nasional.

Editor:
CORNELIUS HELMY HERLAMBANG
Bagikan