logo Kompas.id
NusantaraCegah Eksploitasi, ”Pahlawan...
Iklan

Cegah Eksploitasi, ”Pahlawan Devisa” Dapat Layanan Istimewa di Lima Bandara

Pelayanan terhadap pekerja migran terus ditingkatkan, antara lain, dengan menghadirkan layanan cepat keimigrasian, memberikan pendampingan, bantuan pemberangkatan hingga pemulangan, serta fasilitas ruang tunggu khusus.

Oleh
RUNIK SRI ASTUTI
· 1 menit baca
Salah satu fasilitas VVIP bagi pekerja migran adalah layanan bantuan atau <i>help desk</i> di <i>longue </i>pekerja migran Indonesia di Bandara Juanda Surabaya, Rabu (14/12/2022). Acara ini dihadiri Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Beny Ramdhani.
RUNIK SRI ASTUTI

Salah satu fasilitas VVIP bagi pekerja migran adalah layanan bantuan atau help desk di longue pekerja migran Indonesia di Bandara Juanda Surabaya, Rabu (14/12/2022). Acara ini dihadiri Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Beny Ramdhani.

SURABAYA, KOMPAS — Pelayanan terhadap pekerja migran terus ditingkatkan, antara lain, dengan menghadirkan layanan cepat keimigrasian, memberikan pendampingan, bantuan pemberangkatan hingga pemulangan, serta fasilitas ruang tunggu khusus yang aman dan nyaman. Tujuannya adalah meningkatkan apresiasi, mencegah eksploitasi, dan memberikan perlindungan maksimal terhadap para pahlawan devisa.

Berdasarkan data Bank Dunia tahun 2017, terdapat 9 juta lebih warga negara Indonesia yang bekerja di luar negeri. Mereka merupakan pekerja yang tercatat secara resmi maupun tidak resmi. Namun, data Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) menunjukkan, hanya 4,6 juta pekerja migran yang tercatat secara resmi.

Editor:
HAMZIRWAN
Bagikan