logo Kompas.id
β€Ί
Nusantaraβ€ΊSebanyak 159 Jenazah Korban...
Iklan

Sebanyak 159 Jenazah Korban Gempa Cianjur Telah Teridentifikasi

Dari 169 kantong jenazah, Tim Disaster Victim Identification atau DVI Polri telah mengidentifikasi 159 jenazah korban gempa Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Pencarian korban gempa juga terus berlanjut.

Oleh
ABDULLAH FIKRI ASHRI
Β· 1 menit baca
Sejumlah warga mendatangi pos <i>ante mortem</i> DVI Kepolisian Daerah Jawa Barat di Rumah Sakit Umum Daerah Sayang, Kabupaten Cianjur, Jabar, Senin (28/11/2022). Mereka ingin mencari tahu tentang jenazah keluarganya yang terdampak gempa. Hingga Senin siang, petugas telah mengidentifikasi 146 jenazah korban gempa.
KOMPAS/ABDULLAH FIKRI ASHRI

Sejumlah warga mendatangi pos ante mortem DVI Kepolisian Daerah Jawa Barat di Rumah Sakit Umum Daerah Sayang, Kabupaten Cianjur, Jabar, Senin (28/11/2022). Mereka ingin mencari tahu tentang jenazah keluarganya yang terdampak gempa. Hingga Senin siang, petugas telah mengidentifikasi 146 jenazah korban gempa.

CIANJUR, KOMPAS β€” Tim Disaster Victim Identification atau DVI Polri telah mengidentifikasi 159 jenazah korban gempa Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Tim masih berupaya mengidentifikasi sembilan jasad dengan metode pencocokan deoxyribose nucleic acid atau DNA. Warga yang merasa kehilangan keluarga diminta segera melapor.

Hingga Jumat (2/12/2022) siang, tim DVI Polri telah mengidentifikasi 139 jenazah di RSUD Sayang, 14 di RSUD Cimacan, dan 6 di puskesmas. ”Enam jenazah yang teridentifikasi dari puskesmas ini baru dilaporkan. Korban meninggal tidak lama setelah gempa sehingga jenazah masih mudah dikenali,” ujar Pelaksana Harian Kepala Subdirektorat Kesehatan Kepolisian Bidang Kedokteran dan Kesehatan Kepolisian Daerah Jabar Ajun Komisaris Ani Rasiani.

Editor:
SIWI YUNITA CAHYANINGRUM
Bagikan