logo Kompas.id
β€Ί
Nusantaraβ€ΊKKB Membunuh Petambang Emas di...
Iklan

KKB Membunuh Petambang Emas di Pegunungan Bintang

Kelompok kriminal bersenjata menyerang seorang warga yang bekerja di lokasi tambang emas yang diduga Ilegal di daerah Kawe, Kabupaten Pegunungan Bintang. Total sudah dua kali aksi yang sama terjadi di Kawe.

Oleh
FABIO MARIA LOPES COSTA
Β· 1 menit baca
Proses evakuasi jenazah pekerja tambang bernama Rolmo Tuenoa yang tiba di daerah Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel, Minggu (6/11/2022). Kelompok kriminal bersenjata membunuh Rolmo di daerah tambang emas yang diduga tidak berizin di daerah Kawe, Kabupaten Pegunungan Bintang, pada  5 November 2022.
DOKUMENTASI POLRES PEGUNUNGAN BINTANG

Proses evakuasi jenazah pekerja tambang bernama Rolmo Tuenoa yang tiba di daerah Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel, Minggu (6/11/2022). Kelompok kriminal bersenjata membunuh Rolmo di daerah tambang emas yang diduga tidak berizin di daerah Kawe, Kabupaten Pegunungan Bintang, pada 5 November 2022.

JAYAPURA, KOMPAS β€” Kelompok kriminal bersenjata membunuh Rolmo Tuenoa, pekerja di lokasi tambang emas yang diduga ilegal, di daerah Kawe, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Sabtu (5/11/2022). Aparat keamanan sudah mengevakuasi jenazah korban dari lokasi kejadian ke Kabupaten Boven Digoel, Minggu (6/11/2022).

Kepala Kepolisian Resor Pegunungan Bintang Ajun Komisaris Besar Cahyo Sukarnito ketika dihubungi dari Jayapura mengatakan, penyerangan itu terjadi di kamp pekerja tambang sekitar pukul 18.00 WIT. Lengan Rolmo putus terkena sabetan benda tajam dan tewas akibat kehabisan darah.

Editor:
CORNELIUS HELMY HERLAMBANG
Bagikan