logo Kompas.id
β€Ί
Nusantaraβ€ΊAntisipasi Bencana Baru dan...
Iklan

Antisipasi Bencana Baru dan Masalah Sosial dalam Rencana Detail Tata Ruang IKN

Sejumlah masukan diberikan dalam konsultasi publik mengenai rencana detail tata ruang IKN, terutama perlu adanya antisipasi terhadap bencana geologi baru, perlindungan Teluk Balikpapan, dan nasib warga sekitar.

Oleh
SUCIPTO
Β· 1 menit baca
Warga berfoto bersama di titik nol IKN Nusantara di kawasan PT ITCI Hutani Manunggal, Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Selasa (22/3/2022). Pemerintah akan menanam sejumlah tanaman khas di tempat ini guna mewujudkan <i>forest city</i>.
KOMPAS/SUCIPTO

Warga berfoto bersama di titik nol IKN Nusantara di kawasan PT ITCI Hutani Manunggal, Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Selasa (22/3/2022). Pemerintah akan menanam sejumlah tanaman khas di tempat ini guna mewujudkan forest city.

BALIKPAPAN, KOMPAS β€” Pemerintah menggelar konsultasi publik mengenai rencana detail tata ruang atau RDTR Ibu Kota Nusantara. Sejumlah masukan diberikan, terutama perlu adanya antisipasi terhadap bencana geologi baru, perlindungan Teluk Balikpapan, dan nasib warga sekitar.

Konsultasi publik itu digelar secara daring dan tatap muka di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (13/9/2022). Hadir dalam kegiatan itu Kepala Otorita IKN Bambang Susantono dan sejumlah perwakilan masyarakat serta pemerintah daerah di Kaltim.

Editor:
SIWI YUNITA CAHYANINGRUM
Bagikan