logo Kompas.id
NusantaraMahasiswa Universitas Negeri...
Iklan

Mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo Belajar Foto Jurnalistik dari Fotografer ”Kompas”

Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Gorontalo menggelar kelas jurnalistik menghadirkan fotografer harian ”Kompas”, Heru Sri Kumoro. Kegiatan itu untuk meningkatkan pemahaman akan foto jurnalistik.

Oleh
ABDULLAH FIKRI ASHRI
· 1 menit baca
Pewarta foto harian <i>Kompas</i>, Heru Sri Kumoro, menjadi pembicara dalam kelas jurnalistik di Kota Gorontalo, Gorontalo, Senin (18/7/2022) sore. Kegiatan yang digelar Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Gorontalo itu untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa terkait foto jurnalistik.
KOMPAS/ABDULLAH FIKRI ASHRI

Pewarta foto harian Kompas, Heru Sri Kumoro, menjadi pembicara dalam kelas jurnalistik di Kota Gorontalo, Gorontalo, Senin (18/7/2022) sore. Kegiatan yang digelar Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Gorontalo itu untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa terkait foto jurnalistik.

GORONTALO, KOMPAS — Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Gorontalo menggelar kelas jurnalistik dengan menghadirkan fotografer harian Kompas, Heru Sri Kumoro, di Kota Gorontalo, Gorontalo, Senin (18/7/2022) sore. Kegiatan tersebut untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa terkait foto jurnalistik.

Heru mengatakan, foto jurnalistik bukan sekadar memotret, melainkan juga memahami konteks peristiwa. Seperti menulis berita, fotografer pun perlu mengetahui konsep 5W dan 1H atau tentang apa yang terjadi (what), di mana (where), kapan (when), siapa yang terlibat (who), mengapa (why), dan bagaimana (how) peristiwanya.

Editor:
CORNELIUS HELMY HERLAMBANG
Bagikan