logo Kompas.id
β€Ί
Nusantaraβ€ΊPenggalian Terowongan Kereta...
Iklan

Penggalian Terowongan Kereta Cepat Jakarta-Bandung Rampung

Jalur yang menghubungkan Stasiun Tegalluar di Kabupaten Bandung hingga Stasiun Halim di Jakarta Timur itu melalui sebanyak 13 terowongan, dengan total panjang keseluruhan 16.662 meter.

Oleh
ERIKA KURNIA
Β· 1 menit baca
Kondisi bagian muka terowongan atau <i>tunnel</i> 2 jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung di daerah Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (21/6/2022). Terowongan sepanjang 1.050 meter itu menjadi terowongan yang terakhir dirampungkan karena faktor geologis.
KOMPAS/ERIKA KURNIA

Kondisi bagian muka terowongan atau tunnel 2 jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung di daerah Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (21/6/2022). Terowongan sepanjang 1.050 meter itu menjadi terowongan yang terakhir dirampungkan karena faktor geologis.

PURWAKARTA, KOMPAS β€” Proyek penggalian 13 terowongan untuk jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung telah rampung. Proyek ini sukses dengan keberhasilan penggalian tunnel 2 di daerah Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, yang menjadi tantangan terberat.

Pada Selasa (21/6/2022), PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mengadakan seremoni bersama perusahan kontraktor asal China yang juga dihadiri Duta Besar China untuk Indonesia Lu Kang. ”Kerja keras selama 1.182 hari akhirnya membuahkan tunnel 2 yang kini tersambung (dengan terowongan lainnya),” kata Lu Kang.

Editor:
GESIT ARIYANTO
Bagikan