logo Kompas.id
β€Ί
Nusantaraβ€ΊKapolda Papua Minta...
Iklan

Kapolda Papua Minta Pembangunan Menara Palapa Ring Dihentikan Sementara

Pembangunan infrastruktur telekomunikasi dan jalan Trans-Papua di sejumlah daerah di Papua dihentikan untuk sementara waktu. Kondisi ini terjadi di sejumlah kabupaten yang rawan serangan kelompok kriminal bersenjata.

Oleh
FABIO MARIA LOPES COSTA
Β· 1 menit baca
Salah satu menara Palapa Ring Timur yang dirusak oleh kelompok kriminal bersenjata di Kabupaten Puncak, Papua, pada tahun 2021.
DOKUMENTASI PALAPA TIMUR TELEMATIKA

Salah satu menara Palapa Ring Timur yang dirusak oleh kelompok kriminal bersenjata di Kabupaten Puncak, Papua, pada tahun 2021.

JAYAPURA, KOMPAS – Kepolisian Daerah Papua menyurati pihak perusahaan meminta proyek pembangunan menara Palapa Ring yang merupakan infrastruktur telekomunikasi dihentikan sementara waktu. Proyek yang dihentikan khususnya di daerah yang rawan serangan kelompok kriminal bersenjata.

Kepala Polda Papua Inspektur Jenderal Mathius Fakhiri, di Jayapura, Minggu (13/3/2022), mengatakan, pembangunan menara base transceiver station (BTS) di daerah rawan gangguan keamanan berpotensi menyebabkan jatuh korban jiwa. Hal inilah yang menimpa delapan orang di Kampung Jenggeran, Kabupaten Puncak, pada 2 Maret 2022.

Editor:
MOHAMAD FINAL DAENG
Bagikan