logo Kompas.id
โ€บ
Nusantaraโ€บAntusiasme Pariwisata Bali...
Iklan

Antusiasme Pariwisata Bali Menyambut Pelonggaran

Pariwisata menjadi lokomotif penggerak ekonomi Bali. Pelonggaran kebijakan bagi PPLN tujuan wisata ke Bali disambut antusias di antara bayang-bayang pandemi Covid-19.

Oleh
COKORDA YUDISTIRA M PUTRA
ยท 1 menit baca
Aktivitas wisata bergeliat di kawasan Pantai Semawang, Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Minggu (24/10/2021).
KOMPAS/COKORDA YUDISTIRA

Aktivitas wisata bergeliat di kawasan Pantai Semawang, Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Minggu (24/10/2021).

Putu Mudita (56) bersama dua kawannya merapikan papan dan meja konter usaha transportasi sewa yang berada di pinggir trotoar Jalan Danau Tamblingan, Sanur, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Senin (7/3/2022). Sambil bercakap-cakap, tiga lelaki itu membenahi konter yang terlihat sudah lama tidak ditempati. Mereka tampak bersemangat saat bekerja.

โ€Sudah lama kami tidak bekerja,โ€ kata Putu Mudita yang mengenalkan dirinya sebagai Putu Billy. Sejak Maret 2020, usaha penyewaan mobil yang ditekuninya bertahun-tahun harus dihentikan lantaran sepi tamu. Mobil yang dioperasikan Putu Billy pun nyaris tidak pernah menderu dan melintasi jalanan selama masa menyepi itu. โ€Sampai dua kali ganti aki,โ€ ujar lelaki itu menambahkan.

Editor:
GESIT ARIYANTO
Bagikan