logo Kompas.id
β€Ί
Nusantaraβ€ΊLokasi Wisata di Palangkaraya ...
Iklan

Lokasi Wisata di Palangkaraya Tetap Buka, Pelanggaran Prokes Terus Terjadi

Jelang akhir tahun, lokasi wisata Palangkaraya dipenuhi pengunjung. Meski pemerintah membuat kebijakan untuk mencegah peredaran Covid-19, pelanggaran protokol kesehatan terus terjadi dan lepas dari pengawasan.

Oleh
DIONISIUS REYNALDO TRIWIBOWO
Β· 1 menit baca

PALANGKARAYA, KOMPAS β€” Pemerintah Kota Palangkaraya mengeluarkan kebijakan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan pengawasan ketat dan disiplin protokol kesehatan di tempat-tempat yang memicu keramaian. Meskipun demikian, masyarakat masih enggan mematuhi aturan tersebut.

Jelang akhir tahun, semua lokasi wisata di Kota Palangkaraya masih tetap dibuka, tidak seperti tahun lalu saat semua akses wisata dan taman-taman kota ditutup karena pandemi. Dari pantauan Kompas, di Dermaga Kereng Bangkirai, salah satu lokasi wisata, warga hampir setiap hari mengunjungi tempat tersebut.

https://cdn-assetd.kompas.id/XpzIJGb3BLva43yr977Ys80G9MM=/1024x683/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F12%2Ff0dd5bb0-ade0-4d8e-bfc8-1bdd43e20446_jpg.jpg
KOMPAS/DIONISIUS REYNALDO TRIWIBOWO

Dermaga Kereng Bangkirai di Kota Palangkaraya merupakan pintu masuk Taman Nasional Sebangau yang merupakan salah satu destinasi wisata di tempat itu. Jelang Tahun Baru, lokasi wisata di Kota Palangkaraya itu dipenuhi pengunjung pada Selasa (28/12/2021).

Editor:
Siwi Yunita
Bagikan