logo Kompas.id
β€Ί
Nusantaraβ€ΊPascatutupnya 8 Rute Damri di ...
Iklan

Pascatutupnya 8 Rute Damri di Bandung, Penambahan Armada TMB Belum Memadai

Pascatutupnya delapan rute Damri di kawasan Bandung Raya, Jawa Barat, Dinas Perhubungan Kota Bandung menambah pengoperasian armada bus Trans Metro Bandung (TMB). Namun, penambahan armada ini belum memadai.

Oleh
TATANG MULYANA SINAGA
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/0utYKNo6PZ6BYRO9fOk3tmmLWHM=/1024x626/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F11%2F20211029TAM-02_1635777055.jpg
KOMPAS/TATANG MULYANA SINAGA

Penumpang menunggu bus Damri rute Terminal Kebon Kalapa-Cibiru di Jalan Dewi Sartika, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (29/10/2021). Trayek itu merupakan satu dari tiga rute bus kota Damri yang masih beroperasi di kawasan Bandung Raya. Sementara delapan rute lainnya dihentikan sementara sampai batas waktu yang belum pasti.

BANDUNG, KOMPAS β€” Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pascatutupnya delapan rute Damri di kawasan Bandung Raya, Jawa Barat, Dinas Perhubungan Kota Bandung menambah pengoperasian armada bus Trans Metro Bandung (TMB). Namun, penambahan armada ini belum memadai karena hanya dilakukan di tiga trayek.

Kepala Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Angkutan Dishub Kota Bandung Yudhiyana mengatakan, pihaknya menambah masing-masing dua bus TMB di tiga rute, yaitu Cibiru-Cibereum, Cicaheum-Cibereum, dan Cicaheum-Sarijadi. Sementara dua rute lainnya, Antapani-Leuwipanjang dan Antapani-Stasiun Hall, tetap dilayani delapan bus reguler di setiap rutenya.

Editor:
Cornelius Helmy Herlambang
Bagikan