logo Kompas.id
NusantaraNotifikasi Otomatis di Ponsel ...
Iklan

Notifikasi Otomatis di Ponsel Permudah Layanan Pariwisata Pengunjung NTB

Upaya menggairahkan lagi sektor wisata di NTB terus dilakukan meski di tengan pandemi. Salah satunya dengan menghadirkan layanan digitalisasi pariwisata yang diyakini mempermudah informasi bagi pelancong.

Oleh
ISMAIL ZAKARIA
· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/6yNXjyfdZNfJFAgcAT-U9-ghnvc=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F12%2F20201229_ENGLISH-VAKSIN-COVID-19_A_web_1609253236.jpg
KOMPAS/ISMAIL ZAKARIA

Rombongan wisatawan tiba di Bandara Internasional Lombok, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Selasa (29/12/2020). Kehadiran wisatawan mengisi libur Tahun Baru 2020 diharapkan bisa menggairahkan kembali pariwisata Lombok yang terpuruk akibat pandemi Covid-19. Tetapi pada saat yang sama kedisiplinan terhadap protokol kesehatan harus menjadi prioritas sehingga tidak memunculkan kluster baru penularan Covid-19 dari pariwisata.

MATARAM, KOMPAS — Meski pandemi Covid-19 masih membuat industri pariwisata di Nusa Tenggara Barat lesu, upaya peningkatan layanan bagi wisatawan tetap dilakukan. Salah satunya mendorong digitalisasi pariwisata berupa layanan informasi destinasi wisata bagi wisatawan. Layanan ini diyakini mendorong minat pelancong untuk pelesiran ke Pulau Lombok dan sekitarnya.

Sekretaris Daerah Provinsi NTB Lalu Gita Ariadi melalui siaran resminya, Rabu (4/8/2021), mengatakan, layanan yang disebut ”Digitalisasi Pariwisata” itu merupakan kolaborasi Pemerintah Provinsi NTB dengan PT Telkom Indonesia Wilayah Usaha Telekomunikasi (Witel) NTB.

Editor:
Gregorius Magnus Finesso
Bagikan