Notifikasi Otomatis di Ponsel Permudah Layanan Pariwisata Pengunjung NTB
Upaya menggairahkan lagi sektor wisata di NTB terus dilakukan meski di tengan pandemi. Salah satunya dengan menghadirkan layanan digitalisasi pariwisata yang diyakini mempermudah informasi bagi pelancong.
MATARAM, KOMPAS — Meski pandemi Covid-19 masih membuat industri pariwisata di Nusa Tenggara Barat lesu, upaya peningkatan layanan bagi wisatawan tetap dilakukan. Salah satunya mendorong digitalisasi pariwisata berupa layanan informasi destinasi wisata bagi wisatawan. Layanan ini diyakini mendorong minat pelancong untuk pelesiran ke Pulau Lombok dan sekitarnya.
Sekretaris Daerah Provinsi NTB Lalu Gita Ariadi melalui siaran resminya, Rabu (4/8/2021), mengatakan, layanan yang disebut ”Digitalisasi Pariwisata” itu merupakan kolaborasi Pemerintah Provinsi NTB dengan PT Telkom Indonesia Wilayah Usaha Telekomunikasi (Witel) NTB.