logo Kompas.id
β€Ί
Nusantaraβ€ΊTangkap Buaya Muara di Sungai ...
Iklan

Tangkap Buaya Muara di Sungai Sangsang, Petugas Pasang Kandang dan Perangkap

Hingga Rabu (23/6/2021), tim gabungan berupaya menangkap seekor buaya muara di Sungai Sangsang, Desa Lebih, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali. Kemunculan buaya muara di Sungai Sangsang dilaporkan sejak Senin.

Oleh
COKORDA YUDISTIRA
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/ASmSlAQa2hD7u0i8EJoQ3uGizrc=/1024x573/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F06%2F20210623cokc-buaya-muara-di-sungai-sangsang_1624442338.jpg
ISTIMEWA/BKSDA BALI

Dokumentasi dari BKSDA Bali tentang upaya penangkapan buaya muara yang terpantau muncul di Sungai Sangsang, Kabupaten Gianyar, Bali. Petugas memasang kandang jebakan di pinggir sungai. Foto dibagikan BKSDA Bali pada Rabu (23/6/2021).

DENPASAR, KOMPAS β€” Tim gabungan dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam Bali, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Gianyar, polisi, Balawista, dan sukarelawan penyelamat reptil hingga Rabu (23/6/2021) masih berupaya menangkap seekor buaya muara (Crocodylus porosus) di Sungai Sangsang, Desa Lebih, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar. Warga setempat diimbau agar waspada dan menghindari beraktivitas di sekitar lokasi kemunculan buaya muara itu sampai buaya dapat ditangkap dan dievakuasi dari Sungai Sangsang.

Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bali R Agus Budi Santosa menyebutkan, upaya penangkapan buaya muara di Sungai Sangsang masih diteruskan karena hingga Rabu (23/6) belum membuahkan hasil. Petugas sudah memasang kandang jebakan dan perangkap di lokasi kemunculan buaya muara itu. Perihal tersebut disampaikan Agus melalui pesan singkat yang diterima Rabu.

Editor:
agnespandia
Bagikan